Translate

Monday, March 28, 2016

refleksi pertemuan ke1-5

sebelumnya saya minta maaf karena saya menulis refleksi tidak perminggu dan minggu keliama ini saya jadikan satu dengan refleksi sebelum-sebelumnya. 

    entah apa yang harus ku tulis disini, saya melupakan refleksi pertama hingga pertemuan ke empat, mungkin saya harus menulis refleksi tersebut menjadi satu disini dan refleksi selanjutnya semoga tak terlupakan seperti hari hari sebelumnya. semoga kehilafan ini dapat di maklumi oleh dosen saya. 

      pertemuan ke-1 awal perkuliahan yang indah bertemu dengan matakuliah algoritma pemrograman yang sebelumnya saya tak tau matakulah seperti apakah ini. setelah memasuki perkuliahan awal dan dosen pun berkenalan dengan para mahasiswa  seperti yang di lakukan oleh dosen-dosen lain pada umumnya. doson algoritma ini nampaknya berbeda dengan dosen pada umumnya tidak terlalu kiler dan tidak juga terlalu santay, hanya saja kami ditutuntut untu belajar dan terus belajar, dan jam belajar yang biasa aku gunakan hanya dua jam/hari sedangkan dosen ini meminta untuk sanggup belajar 8 jam/hari. entah apakah saya sanggup melakukan permintaan dosen ku ini. dosen algoritma ini paling tidak suka mahasiswa yang ketika kuliah di mulai mahasiswanya belum ada yang belajar atau mengerjakan tugasnya. dan dia paling suka jika muritnya belajar atau mengerjakan tugas sebelum materinya di berikan olehnya.

      waktu berjalan dan kami pun berjumpa dengan mata kuliah ini kembali di pertemuan ke-2. disini saya di kejutkan dengan soal kuis yang di berikannya. ohh iya aku lupa dosen inikan minggu pertama sedah memberi pesan untuk belajar sebelum dimulainya perkuliahan ini ternyata buat ini toh.. kamipun di uji deang soal kuis. dan kuis ini berjalan setiap pertemuan. hemmm sebenernya gimanaya aku tak bisa mengerjakan semua kuis yang di berikan pada waktu itu karena saya belum belajar sebelumnya. setelah berakhir kuis tersebut lalu masuklah ke perkuliahan. setelah perkuliahan berakhir kali di kami di kenalkan oleh embak-embak dan mas-mas yang sangat tangguh hingga saat ini masih sayang aja sama algoritma pemrograman. saya aja yang baru duakali pertemuan sudah agak tertekan.   hahahha... "guyoon"..... ternaya mereka adalah para asisten yang menemani kita saat melakukan praktukum....


      menginjak pertemuan ke-3 dan di mulai yahh seperti buasa dengan kuis. dan kli ini sayapun bisa mengerjakan karena saya belajar materi sebelumnya hehehehehe... jadi tenang .. ternyata memang benar apa yang di sampaikan oleh dosen saya agar belajar sebelum memulai perkulihan, dan mulai dari situ sayapun mulai mengalam peningkatan jam belajar yang awalnya 2 jam /hari kini saya mulai belajar denag rata rata 6 jam/hari. awalnya terasa berat dan membosankan, dan lamakelamaan sayapun memang bosan ...hahaha ... jadi 6 jam/hari tidak saya lakukan setiap harinya itu hanya kadang-kadang saja.

    pertemuan ke-4 puntiba dan saya terbangun dengan keadaan yang kurang sehat, dan akupun berbaring lagi dan berfikir masuk apa enggak ya.....  hemmm aku putuskan untuk tidak masuk perkuliahan karena pada saat itu saya sedang jatuh sakit, akupun meninggalkan perkuliahan ini , tidak hanya mata perkuliahan algoritma pemrograman saja yang saya tinggalkan namun masih ada beberapa matakuliah yang tak bisa saya ikuti. tadinya mau ke rumahsakit tapi saya bingung, enggak ada yang ngantar soalnya sebelumnya saya gak pernah ke rumah sakit biasanya juga kalo sakit di biarkan saja sampe sembuh. dan akhirnya sayapun tidak memiliki surat keterangan sakit dari dokter. untung saja di mata kuliah ini bisa titip apsen , hehehe tanpa pikir panjang akupun menghubungi partnerku dan kusuruh dia mengapsenkan aku dan menunjukan pesanku ini pada dosen tersebut. akhirnya selamat dari alpa, tetapi tidak dengan matakuliah yang lain yg harus menggunakan surat izin dari dokter. tapi sudahlah tak apa sekali sekali tanpa keterangan. tapikan tanpa keterangan ini saya tidak pergunakan untuk yang aneh-aneh...
 
       setelah sembuh saya punn mulai aktif perkuliahan kembali dan akhirnya pertemuan ke-5 datang dan saya bisa kuliah lagi hehehehe.... uhh senangnya bisa masuk lagi di pagi hari bertemulah denang mata kuliah algoritma pamrograman huh suprayyyyysss.... seperti biasa kami kuis lagi.. dan kami glabakan karna gak belajar.. ups bukan salah kami... kami stenbay di facebook untuk menunggu materi yang akan di unggah dan ternyata tidak kunjung muncul juga.. ternyata eh ternyata yang di tunggu muncul juga  materi ter upload saat kali berada di kampus pada pukul 06:30 dan perkuliahan di mulai 07:00 wow kami tercengahhh... kamipun tidak belajar dan akhirnya mengerjakan dengan menggunakan mbah google... yahhhh browsing itulah yang kami lakukan saat itu....bomm dan akhirnya sangat sangat glabakan setelah disuruh mengumpulkan kuis tersebut. untungnya aku memiliki klompok yang wow keren dan klompok kami pun tidah mendapat masalah yang begitu berarti....

yahh mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan dari pertemuan pertama hingga pertemun ke lima ini. mudah- mudahan, minggu depan saya dapat menulis refeksi perkuliahan algoritma pemrograman ini sesuai dengan pertemuan. tidak seperti ini di gabung menjadi satu.



                                                                   ......... trimakasih........

0 comments:

Post a Comment